Jenis Pempek
Artikel

Jenis Pempek Paling Lezat dan Nikmat

Jenis Pempek Paling Lezat dan Nikmat – Apakah Anda mengenal satu makanan khas Palembang berupa pempek? Sampai sekarang tak sedikit pecinta kuliner menginiginkan menu pempek sebagai hidangan utama. Cita rasa dari pempek khas Palembang sendiri terbilang menarik sehingga menu makanan jenis pempek selalu dicari di kota-kota besar.

Mungkin sekarang Anda menginginkan sebuah menu pempek dengan cita rasa menarik seperti pempek, tetapi sebelum mencicipinya cobalah kenali dari jenisnya dimana memiliki banyak tipe sesuai dengan ukuran ataupun bentuk.

Pempek Kapal Selam atau Telor Besar

Pecinta makanan pempek pastinya sudah mengenal dari jenis kapal selam atau telor besar dimana di dalam pempek terdapat telor bebek ataupun ayam. Untuk ukuran pempek kapal selam terbilang lebih besar karena memang terdapat isian telur ayam di dalamnya. Proses pembuatan dari pempek kapal selam sendiri tidak terlalu mudah karena harus menjaga adonan tidak pecah terutama saat pengisian telur. Oleh sebab itu banyak pembuat pempek selalu membuat jenis kapal selam lebih hati-hati.

Pempek Lenjer

Bagi pecinta pempek juga sudah mengenal jenis lenjer dimana bentuknya seperti guling karena memang proses membentunya sendiri dibuat dengan cara menggulingkannya. Ukuran pempek satu ini masih bervariasi baik ukuran besar ataupun kecil. Cita rasa dari jenis lenjer juga tak kalah menarik dibandingkan jenis lainnya, oleh sebab itu Anda wajib mencicipi dari jenis pempek lenjer ini.

Pempek Keriting atau Kerupuk

Pastinya Anda sudah pernah melihat jenis pempek berupa kerupuk atau keriting. Dari tekstur hingga bentuknya memang mirip seperti kerupuk, akan tetapi dari proses pembuatannya tidak mudah karena harus menggunakan peralatan penggiling daging agar bentunya seperti kerupuk.

Pempek Kulit

Masih ada jenis makanan pempek berkualitas terbaik salah satunya pempek kulit. Bahan pembuat pempek kulit ini menggunakan adonan kulit terutama dari bahan berupa ikan. Proses pembuatan pempek kulit terbilang singkat karena tidak melalui proses perebusan karena adonan kulit sudah dibentuk serta masuk dalam proses penggorengan memakai minyak panas.

Pembep Panggang atau Pempek Tunu

Bentuk pempek panggang atau tunu mampu menghadirkan banyak keunggulan terbaik salah satunya memperlihatkan banyak keunikan termasuk dari bentuknya. Proses pemanggangan masih memakan waktu lebih singkat yakni sektiar 15-20 menit hingga bagian tengahnya terlihat sempurna. Jika sudah matang nantinya akan diberi isian udang ataupun ebi.

Pempek Sagu

Jenis pempek lainnya berupa pempek sagu atau pempek dos ini menggunakan adonan seperti jenis lenjer, akan tetapi isiannya berupa terigu. Bentuknya memang cukup kecil, akan tetapi sekarang banyak penjual membentuknya lebih besar untuk memuaskan konsumen.

Berbagai macam jenis pempek sampai sekarang mampu memperlihatkan banyak keunggulan baik dari sisi rasa sampai teksturnya. Pastinya akan lebih nikmati jika dalam proses pembuatan sampai merasakan menu makanan khas Palembang ini Adan cermati lebih detail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *